POPULER

Jumat, 25 Februari 2011

., INDONESIAKU =)

  disinilah ku lahir ,di Bali di Indonesia :)
bnyak yang kulihat disini setelah ku mulai bisa berjalan dan lain lain . masa masa itu masih indah dan masih ku kenang hingga saat ini .dunia masih hijau dan konflik konflik belum separah saat ini .
hari semakin hari rasanya sangat berat untuk dijalani . why ? what causes it ? i don't know .
maybe ,indonesia increasingly changing .
apa yang menyebabkan Indonesia berubah ? aku pun tidak mengerti .
masalah demi masalah ,konflik berujung ricuh , perkawinan berakhir perceraian , dan persahabatan menjadi permusuhan .
rasa heran sempat terlintas dalam pikiranku . apa yang salah dengan dunia ini ? apa tak ada jalan lain sehingga harus mengambil jalur setan ? apa yang aku harapkan tak semuanya berjalan lancar .aku pikir jika aku beranjak remaja ,aku akan melihat Indonesia sebagai surga dunia . tapi mengapa seperti ini ?
apa tak ada yang berpikir seberapa jauh telah membuat kesalahan ?
jika aku jujur ,aku merasa sangat kecewa dengan keadaan seperti ini .aku sangat bangga dengan negaraku .tapi tak seperti ini caranya . apa dengan korupsi negara bisa kaya ? hidup lebih tentram ? tidak dikejar kejar dosa ?! PIKIR DENGAN AKAL SEHAT APA YANG ANDA ANDA LAKUKAN !
aku berkata ,aku menyampaikan dari apa yang kulihat dan ku dengar .
mengapa masalah beruntun runtun tiada henti ? apa tidak iba dengan mereka yang sudah diinjak injak ?
rasanya sudah tak ada keadilan lagi ,
sebelumnya maaf , aku berkata seperti ini .
tapi apa boleh buat , ini harus benar benar ada tindakan .aku tak ingin negaraku seperti ini ,apa kalian juga mau ? apa generasi selanjutnya akan mau ?
mungkin uang adalah segalanya bagi mereka , itu memang benar .
tapi ,apa sampai merelakan segalanya demi sebuah kertas yang tercantum nilainya ?!

., aku mohon ,sadar dengan diri masing masing ., :)
apa kalian mau dikejar dosa ?!
buat yang bertugas ,
please , enforce justice , not a lie !


  jangan karena uang kalian merasa hebat
  jangan karena kedudukan jadi lupa diri
  jangan karena kepintaran kalian merasa lebih dari segalanya
  dan ,
  jangan karena orang terpandang dan terpercaya kalian merasa TIDAK TAU ATURAN


thank you ,
me ,
Reynaldi Ghifary , ... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar