POPULER

Minggu, 16 Oktober 2011

Kelasku ClassA Blanca

                   HANYALAH SEBUAH MEMORI YANG MASIH TERSIMPAN RAPIH :)
SELAMAT MEMBACAAA . .        

Kisah ini bermula dari kita semua masih kelas 8,yaitu kelas 8A.yang awalnya aku adelyne bermula bahwa kelas ini mati,dan tak ada kehidupan sama sekali karena waktu itu tak ada orang yang saling berkomonikasi.Aku yang pada saat itu duduk didepan dengan teman perempuanku yang dulu kelas 7 juga sekelas dengan ku yaitu Nitya,sangat bosan berada didalam kelas.kami seakan akan ingin pindah kekelas yang lain karena kami beranggap kelas ini tak ada kehidupan.awalnya aku dan temanku beranggap bahwa kelas 8a ini akan hancur dan takkan pernah bersatu dalam apapun.dan akan saling ada pertengkaran,percekcokkan,dll .
Tapi itu semua tidak terjadi.keadaan seakan akan berubah seiring jalannya waktu.aku dan temanku berkenalan dengan orang orang yang juga masuk dalam kelas A.kami berkenalan dengan orang yang duduk dibelakang kami,yaitu wiranti dan ovi.dan akhirnya pada saat itu kita menjadi teman akrab.
Kelas kami yang siswanya terdiri dari  40siswa yaitu 120rang laki2 dan 28perempuan waktu itu keadaan kelas sangat ribut dan kelas saat itu tidak bisa dikendalikan karena semua tidak ada yang mau mendengarkan jika salah seorang teman kami menyuruh untuk diam. karena waktu itu belum ada ketua kelas dan perangkat lainnya dalam kelas kami.akhirnya saat itu juga kami sepakat untuk melakukan pemilihan untuk menjadi perangkat kelas tanpa bantuan wali kelas kami yaitu Pa Dewa Suamba yang pada saat itu beliau tidak bisa hadir kekelas karena ada rapat.
Pemilihan berjalan lancar.ketua kelas pada saat itu adalah Wilma macitra,wakil kelas Wildan Bramaji,sekretaris 1 Bunga Dianita,sekretaris 2 Puspa Cindra,bendahara 1 Ade Aripta dan bendahara 2 Carisza.
Setahun kami sudah jalani bersama dan sekarang kami sudah kelas 9.Wali kelas kami kini adalah Bu Suryantini yaitu guru yang sangat kami sayangi.keadaan kelas kini sungguh berubah drastis.kami yang dulunya seperti “kucing dan anjing” kini sekarang menjadi “1 raga sehati’.kami selalu menjalani hari hari bersama dengan suka duka.semua perbedaan kita hadapi dan rintangan kita lewati .
kami seluruh 9a sudah menjadi saudara yang takkan bisa terpisahkan.kini perangkat kelas sudah beda,ketua kelas kini Boy Aryono,wakil Bunga Dianita,sekretaris Cahya Ningrum dan Puspa Cindra,dan juga bendahara tetap Ade Aripta dan Carisza.
Kelas 8 kami masih dalam tahap mengenal lalu jadi teman.tetapi setelah kami kelas 9,kami semua adalah saudara.
Aku dan temanku kini sudah mengenal sifat masing masing.ada yang pendiam,cerewet,ceria,pelit,maruk,lebay(berlebihan),narsis,galak,suka menentang ,dll .
Tetapi,walau teman temanku mempunyai sifat yang demikian,kami semua bisa menerima seperti yang kukatakan tadi.perbedaan kita hadapi.dan dari sifat2 itulah kami bisa mengenal kekurangan masing2.
Karena setiap manusia mempunyai kekurangan.Kami sadar akan diri sendiri bahwa kami harus berubah.
Buktinya sekarang ini,banyak teman2ku yang sudah intropeksi diri.
Hari Kemerdekaan tiba.kini di sekolahanku diadakan lomba lomba untuk memeriahkan kemerdekaan yang dilangsungkan selama 3hari.lomba yang diadakan bermacam macam.diantaranya paduan suara,pekik kemerdekaan,membaca UUD,dll .
5hari sebelum lomba kami sudah latihan agar persiapan nanti matang.dan sebenarnya waktu untuk latihan sangat sempit.Akhirnya kami menemukan jalan keluar yaitu latihan setiap jam istirahat agar tidak menganggu jam pelajaran ya walaupun pada saat itu kami harus meminta waktu pelajaran pada guru2 kami untuk latihan.
Sabtu tanggal 16 agustus 2010 sudah tiba,dan kini saatnya lomba diadakan.
Kami berkumpul terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk lomba .
Sebelum kami lomba,kami berdoa terlebih dahulu untuk memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi agar perlombaan berjalan lancar.
Kami mendapat nomor urut 21 yaitu nomor akhir.semula kami kira bahwa saat kami tampil penonton sudah tidak ada lagi karena mereka sudah bosan.tetapi dugaan kami salah.justru pada saat kelas kami maju banyak penonton dari kelas2 lain untuk melihat kelas kami tampil.Aku yang saat itu membawa kamera tak lupa untuk mengabadikan gambar2.Aku harus rela bolak balik naik turun tangga untuk mengabadikan gambar lomba karena saat itu ruangan berbeda.tapi untung waktu itu Aku bisa melihat semua temanku tampil dan tak lupa Aku memberikan dukungan.
Semua teman2 ku memberikan sorakkan yang kelas dan trmasuk kelas lain.aku saat itu sangat terharu dengan penanmpilan padus dari kelasku.
Akhirnya pengumuman pemenang lomba tiba.kami tak sabar mendengarnya.kami yakin dan kami harus tetap optimis untuk menang.dan ternyata itu benar.kelasku kelas 9a mendapat juara berturut turut dan akhirnya menjadi juara umum.kami sangat senang pada waktu itu dan kami sangat bersyukur pada Tuhan kami.
Tak lupa kami untuk tetap rendah diri.walaupun kami tau ada saja orang yang tidak suka dengan kemenangan kami.tapi itu tidak membuat kami takut.tetapi itu menjadi dorongan bagi kami untuk tetap maju .
Setelah lomba selesai,kami membuat nama grup yaitu,love 9a the top nyai class love.
Hari hari telah berlalu.semua hari kita jalani bersama.pada saat itu temanku tak sengaja mendengar pembicaraan orang lain tentang kelas kami.”9a,kita dilecehkan kita dibilang inilah itulah.mereka bilang kita itu hanya menang prestasi tapi mereka tak menang otak.jadi biarin aja mereka dapat juara umum.gitu dibilang.”kata seorang temanku.lalu temanku bunga menjawab,”eh kata kata seperti itu tidak usah didengarkan.anggap aja itu angin lalu.tidak usah dipikirkan”.lalu aku berkata,”anggap aja mereka sirik sama kelas kita.sekarang gini,itu jadiin aja dorongan buat kita semua agar kelas kita tetap maju,gimana ?”.lalu temanku novi ,“ya temen2.tidak usah didengarkan.emang banyak yang gitu.biasalah artis gituloh !”.”iihhh,amit amit cabang bayi.bukan kamu ya artis.tapi kita semua !”temanku prami berkata.akhirnya kami memutuskan bahwa hal seperti itu tidak usah dipikirkan dan itu kami jadikan motivasi agar kelas kami tetap jaya .
Di oktober ini,banyak temanku yang berulang tahun.dan mereka merayakannya dikelas dengan membawa kue agar bisa dibagikan kepada guru guru.terutama wali kelas kami.
Hari hari kami jalani dengan penuh tawa.kami bermain,bercanda,tertawa bersama.
Pada saat itu Boy ketua kelas kami mengumumkan bahwa akan diadakan perlombaan untuk menyambut bulan bahasa.perlombaannya ialah,musikalisasi puisi,membaca puisi,dan membuat cerpen.
Semua sudah disiapkan.kini tinggal latihan.peserta musikalisasi dikelasku adalah Ade,Intan,Angga,Adi,Dayu,Novi,Ajeng,Prami,Wilma,dan Harry.peserta membaca puisi kini,Bunga dan Dewa.dan yang membuat cerpennya tak lain adalah aku sendiri.
Dalam membaca puisi sudah lancar.tetapi kami menemukan masalah dalam musikalisasi puisi.kesulitan yang dialami adalah menentukan nada,kekompakkan,dan koreografi.awalnya semua berjalan lancar lancar saja.tetapi tepat pada tanggal 20 oktober 2010 yang saat itu ulang tahun Intan,seluruh 9a tiba2 terpecah belah.aku dan saat itu bersama Ovi dan Vidya sudah pasrah dengan hari esok karena semua temanku saling bermusuhan karena ada masalah saling menentang dan emosi.teman2ku saat itu dalam keadaan panas.Aku dan temanku berusaha untuk menenangkan mereka.tetapi tidak berhasil.Akhirnya aku dan Wiranti mengadukan hal ini ke wali kelas kami Karena kami yakin dengan bantuan beliau semua terartasi.
Ternyata benar,saat itu kami saling intropeksi diri dan saling memaafkan.saat itu juga ditemukan jalan keluarnya yang didapat oleh Nadiva.akhirnya kami menyanyi bersama dengan lagu kami sendiri.seketika itu juga kami semua menangis haru.aku saat itu tak bisa menahan air mata.
Tak mudah untuk kita sadari
Saling mendengarkan hati ini
Tak mudah untuk kita pahami
Berbagi rasa ini
Dalam hati ..
Begitulah reff dari lagu itu yang diciptakan oleh ketua kelas kami Boy.semua saat itu tak ada yang bisa menahan air mata dan saat itu semua berpelukkan.”kalau kalian menyanyikan bersama seperti ini dengan kepala dingin.pasti kalian tidak akan merasakan keluar air mata.”begitu kata wali kelas kami.benar kata beliau,sahabat adalah seglanya dan kita semua adalah saudara.
Tenyata semua masalah bisa diatasi dan sudah teratasi.dan sekarang sudah tak ada pertengakaran dikelasku.akhirnya semua berbahagia.setelah bertengkar,sedih2an hingga menangis,sekarang kembali tertawa mengisi hari2 dengan senyuman.aku sangat bangga memiliki saudara2 seperti kalian.sekarang nama grup kelas kita sudah berbeda.namanya kini “classA blanca”.nama itu aku yang berikan sendiri yang artinya,”kelas A.blanca.berani,lebay,atraktif,nyai class A”
Arti sahabat ini takkan lekang waktu dan takkan pernah hilang tuk slamanya.semua kita lalui.
Sekarang tinggal menunggu hasil dari latihan kami.tinggal menunggu dewan juri menilai.
“ya Tuhan,kami tak tau apa yang akan terjadi pada hari ini,esok,dan setreusnya.tapi kami memohon dan meminta  semoga perlombaan hari ini lancar dan kami juara,astungkara”.itulah doa kami dan semoga kami mendapat juara.tetapi jika tidak,tak apa.kita kalah secara terhormat.tetapi yang terpenting persahabatan kita tak terhenti sampai disini. “arti sahabat ini,takkan lekang waktu..jangan berhenti mewarnai hidup ini bersamaku” ku nyanyikan lagu ini buat sahabat2ku semuanya yang selalu setia.dan terimakasih buat ketua kelas yaitu Boy telah menciptakan lagu yang penuh arti ini.
GOGOGO !!! classA BLANCA BISA !!!!!

Selesai ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar