POPULER

Minggu, 16 Oktober 2011

SATU IMPIAN DI SATU JANUARI

Mulanya selalu tampak titik titik cahaya yang selalu membawa Claudia menuju jalan terang .dimana selalu ada cinta dan kasih sayang menemani hari harinya. keinginan demi keinginan selalu cepat terkabul bagaikan malaikat yang membawa tongkat ajaibnya kesana kemari sambil mengayunkan dan muncullah apa yang diinginkan .
Tapi , tak mungkin semua itu berlaku abadi untuk kehidupannya .kini Tuhan mencoba menguji seberapa kuat iman yang ia miliki .rintangan ,cobaan tahap demi tahap berusaha tuk Claudia hadapi ,sebut saja Coudy ,anak kedua dari keluarga yang dikatakan sangat bercukupan .bagaimana tidak ? Ayahnya seorang pengusaha sukses yang kini sedang maju majunya dan juga menjadi ketua komite di salah satu SMAN25 jakarta. Hidupnya bagaikan surga yang ditaburi bubuk bubuk berlian dengan segala keindahan dan kemewahan .membuat Coudy terlena akan kekayaan orang tuanya .membuatnya lupa akan diri sendiri sampai sampai mengubah sifat yang dulu sebenarnya ramah ,sopan ,rendah hati, suka menolong, ceria ,kini menjadi angkuh ,iri ,dengki ,dan egois .sifat sifat buruknya selalu ia tonjolkan .Coudy merasa hebat karena orang orang selalu tunduk padanya dan selalu meyayangi dia .ditambah lagi ,ia langganan juara di sekolahnya juga di tempat tempat lain .
Coudy adalah dara cantik yang selalu menjadi primadona dimana saja .seorang gadis yang kini menjalani aktifitas sebagai foto model dan penyanyi .itulah yang membuatnya terlena akan keindahan bagaikan mimpi yang orang orang belum tentu bisa meraihnya .
Untung saja kakaknya Gary masih bisa sadar diri akan kehidupannya .berbeda dengan Coudy . Gary justru sangat dewasa dan mengerti akan segala kondisi dirumahnya termasuk usaha Ayahnya .Gary sangat meyayangi Coudy ,berusaha selalu menjauhkan adiknya dari segala luka. Itulah tugas seorang kakak .tapi Coudy selalu mengacuhkan dan selalu melawan apa yang dipinta kakaknya .
            Matahari bersembunyi dibalik awan hitam itu .tampaknya ia lelah menunjukkan cahayanya untuk hari ini .berusaha menitipkan tugas kepada sang awan sekaligus menyirami segala yang ada didunia .diiringi dinginnya cuaca dan tiupan kencang angin yang membuat Coudy enggan keluar rumah .” dek ,bukannya kamu hari ini pemotretan yaa ?kakak antar yaa mumpung satu jalur “ tawar Gary mengawali pembicaraan karena selama 1jam didalam satu ruangan mereka berdiam diri hening tanpa suara .Coudy yang sedang asyiknya membolak balik halaman di tabloid kesukaannya ,tiba tiba merasa risih akan ajakkan kakaknya .” ngurus banged sih jadi orang .urusan gue bukan elo .kuliah lo aja belom kelar “ Gary hanya mengelus dadanya dan menggeleng heran menatap adiknya yang berubah 180 derajat .” inikah Coudy yang sekarang ? adek berubah sama kakak ,adek terlalu terlena akan keindahan !” tegas Gary sambil menatap mata Coudy dengan penuh kerinduan akan sifatnya yang dulu .Coudy yang awalnya risih ,kini menjadi geram dan membanting tabloidnya itu .” peduli apa lo sama gue ? terserah lo deh mau ngomong apa ! yang penting semua yang gue mau ,Ayah selalu sediain ,permisi orang SOK DEWASA “ dan Coudy pun berlari menuju kamarnya sambil membanting pintu. Pembantu ,tukang kebun dan sopirnya yang menyaksikan dari jauh prihatin akan kejadian ini .” Tuhan ,salah apa den Gary yaa ? malang benar sudah berbaik hati malah diabaikan “ semua kompak menggeleng geleng .
            Terlihat mobil yang tanpa goresan apapun terpampang mewah didepan perusahaan yang terkenal milik Ayahnya .dengan langkah tergesa gesa Coudy menuju ruangan Ayahnya .kesopanan ia lupakan sampai sampai menghujat tanda Tanya para pegawai ayahnya .” si anak pengusaha tuh ? sopan santunnya nyangkut dimana yaa ?” bisik salah seorang pegawai ke pegawai disebelahnya .semua mata tertuju kepadanya melihat pesona kecantikan yang ia miliki .tapi ,bagi para pegawai perempuan ,ia hanyalah manusia yang lupa akan diri .
*DOR* hentakan keras dari pintu yang Coudy banting cukup membuat Ayahnya terkejut .kali ini pemandangan tak sedap berada di hadapannya .Ayah yang ia idolakan dan banggakan selama ini ,ternyata menjadi SETAN IBLIS dibalik kemunafikkan belaka .Bundanya yang selama ini setia akan cintanya ,tetapi dihancurkan oleh kenafsuan belaka .mata Ayahnya kini sudah terselimuti oleh kegelapan dunia sehingga tak sadar akan yang dia perbuat dengan sekretaris mudanya .semua rayuan godaan yang membuat mata hati sang Ayah tertutup tergila gila akan perempuan yang baru saja masuk kedalam hidupnya .
Tanpa disangka ,dari arah belakang saat Coudy hendak melangkahkan kaki menegur sang Ayah ,Bundanya melihat kejadian ini dari jarak jauh .tetesan air mata menitik dan membasahi pipinya .dengan langkah kaki penuh kekecewaan dan rasa sakit ,tamparan mendarat pada sang Ayah yang tertangkap basah selingkuh .”siap siap aku talak “ ucap sang Bunda setelah mendaratkan tamparan .air mata menggenang tak dapat ia tahan dan seketika itu turun dengan deras sama seperti hujan diluar yang deras .keadaan semakin memanas saat Ayahnya mengelak .” Ayah …PLAK !” tamparan kedua mendarat dengan kerasnya dihadapan sang Bunda dan juga sekretarisnya .
Keadaan mulai memanas saat semua pegawai menyaksikan kejadian itu ,dimana Coudy mengambil rambut sekretaris itu dan menjambak habis habisan .” mau lo apa sih ? wanita murahan nggak tau diri munafik perek !! gue benci lo ! udah rusak lo ? iyaa ? nggak laku ? jelas karna LO UDAH RUSAK !!” kata demi kata Coudy lanturkan dengan teriakkan amarahnya didepan telinga sekretaris yang bernama RIna itu .datang lagi ,kakaknya Gary yang dengan tujuan mencari Ayahnya karena janji yang Ayahnya buat ,tetapi malah kejadian seperti ini yang ia lihat .seketika itu juga ,Gary menarik Coudy berusaha menenangkan Coudy .apa yang Gary dapat ? Coudy berusaha melepas leraian kakaknya , dan tanpa ia sadari , Gary didorong oleh Coudy yang sedang panas panasnya mengenai ujung meja hingga kepalanya berdarah dan pingsan .tiba tiba semua terdiam dan menganga melihat Gary yang basah akan darah . Coudy yang mulanya panas berubah menjadi khawatir dan histeris begitu juga bundanya .” kakakkk !!!! “ teriaknya histeris sambil berusaha memeluk erat kakaknya di pangkuannya .” jangan ada yang menyentuh kecuali Bunda ! hei kamu cewe rusak ,tunggu tanggal main gue !” seketika itu juga ,Coudy mengambil BB nya dan menelfon ambulance .
Tak ada yang diizinkan untuk menolong Gary ,termasuk sopirnya .ambulance datang setelah 10 menit .tangisan demi tangisan tak henti mengucuri pipi Coudy juga Bundanya .pelukkan erat diberikan Coudy sebagai rasa penyesalan .Sang Ayah daritadi hanya bisa berdiam diri meratapi baik baik kejadian tadi serta darah yang sudah menetes di ruangannya itu .beberapa saat kemudian ia sadar ,air mata mulai menggenang hingga akhirnya jatuh juga .rasa penyesalan pun kini berurut urut datang. Dengan langkah tergesa ia menyusul kerumah sakit meninggalkan Rina sendiri di ruangannya .” Mas Mas kemana ? “ panggil Rina sambil meraih tangan bosnya itu .” kamu saya PECAT !” *DOR bantingan pintu dengan keras tepat didepan wajah Rina.
            Masih dengan rasa penyesalan dengan isak tangisan .Coudy dan Bundanya menunggu Gary yang sedang ditangani dokter .selang beberapa jam ,dokter pun keluar dan segera memberitahukan apa yang terjadi .”darah yang keluar cukup banyak ,dan Gary mengalami luka yang serius karna luka dalam .dan bisa bisa terkena gegar otak “ ucap dokter lalu meinggalkan mereka berdua .Ayahnya yang baru saja datang tiba tiba mendengar itu semua .Coudy yang masih menyimpan rasa dendam kepada Ayahnya ,tiba tiba memanas lagi .” penting Ayah kesini ? urusin itu cewe rusak yang Ayah puja puja !” kritikkan pedas Ayahnya baru saja dapatkan .tetap sang Ayah teguh menghadapi anaknya satu ini .Bunda hanya bisa berdiam diri menyembunyikan segala sakit hati yang baru saja menderanya . Coudy pergi tak mau mengganggu kedua orang tuanya .Bunda masih berdiam diri membisu tak menghiraukan sang suami berbicara . pembicaraan serius akhirnya muncul .sesuatu rahasia yang belum diketahui anak anaknya .
Akhirnya ,dokter menginjinkan mereka masuk .saat itu juga Gary siuman .masih tersimpan rasa khawatir di diri Coudy .” Coudy tenang aja yaa ,kakak udah nggak apa apa kok .” senyuman lalu terlintas di pipi Gary yang masih terbaring itu .Coudy menatap kakaknya penuh keheranan .
            Masalah demi masalah silih berganti datang menghadapi keluarga Coudy .kini , Ayah yang selalu bisa mengabulkan segala permintaan Coudy ,sekarang menghilang .semuanya musnah karna perusahaan yang dikelola bangkrut gara gara Ayahnya kalah tender . hal ini membuat isi otak Ayahnya pecah .semua yang ia bangun tiba tiba hancur lenyap .ditambah lagi ,Bundanya baru saja meninggal karena kecelakaan saat dalam perjalanan menuju kantor Ayahnya .itulah yang membuat Ayahnya benar benar hancur ditinggal separuh hatinya saat ia benar benar sadar betapa keluarga sangat berarti dibanding kekayaannya . Coudy yang selalu menjadi primadona ,kini enyah karena masalah ini .
Pemotretan ,model dan segalanya ia tinggalkan bahkan sekolahnya pun demi mengatur keuangan dan merawat Ayahnya yang kini struk . Gary berusaha membantu keuangan Ayahnya .pekerjaan kasar ia ambil demi mendapat uang .
“ Ayah sudah tidur ?” Tanya Gary kepada Coudy . adiknya pun mengangguk dalam kemurungannya .Gary kembali menatap Coudy seperti pandangan bukan kepada adiknya .Coudy menceritakan masalah tentang isi hatinya yang kini hancur karena sang kekasih meninggalkannya . Gary meraih dan menatap mata adiknya dalam dalam ,diciumlah Coudy saat itu juga .ia hanya terdiam tak bisa berbuat apa menatap aneh kakaknya dan mulai ada rasa ketakutan .” kak . .apa yang kakak lakukan ?kakak menciumku ?” satu pertanyaan yang benar benar membuat Coudy resah .” maafkan kakak ,kakak akan membuat hatimu tak hancur lagi .biarkan dia pergi ,kakak yang akan menggantikan .” ternganga Coudy saat itu juga ,tanda Tanya banyak sekali muncul di benakknya .Gary menceritakan segalanya kepada sang adik .dan kata kata itupun keluar ,benar benar tak menyangka atas kejadian yang benar benar menimpanya .”aku bukan adik kandung kakak ? lantas ?” air mata menggenang dan jatuh juga membasahi pipi Coudy yang kering .masalah baru datang lagi ,sekian lama orang tuanya menyembunyikan masalah ini kepadanya .Gary pun baru tau saat dirumah sakit dimana orang tuanya saat itu berbicara serius ,tak sengaja Gary pun mendengar.
            Sekian lama Ayahnya sakit hingga tepat 31 desember 2010 .dimana tahun akan berganti .berharap masalah akan berhenti sampai hari ini .berharap segala cinta akan tumbuh lagi bersemi dihati mereka .dimana hari itu tanpa kehadiran sosok sang Bunda .Coudy dan kakaknya menyiapkan dengan sederhana merayakan pergantian tahun itu .memberi sureprise kepada Ayah tercinta dengan bahan seadanya .seketika itu juga ,Ayahnya menangis tak menyangka kedua emasnya saat ini tumbuh dewasa dan benar benar tulus menyayanginya .Ayahnya mengisyaratkan ingin meminta selembar kertas dan pulpen ingin menuliskan sesuatu untuk anak anaknya .
“ Coudy ,Gary anak Ayah yang tersayang .sekarang tiba saatnya kalian tumbuh dewasa .kejarlah impian kalian masing masing ,salinglah kalian berpegangan tangan jangan ada yang terlepas .ciptakan cinta dan kasih sayang selalu .Ayah dan Bunda akan selalu sayang dan cinta sama kalian.impian Ayah di satu januari ,kalian menemukan hati kalian masing masing “ tertulis dengan tinta biru diatas kertas putih itu .dimana tertulis isyarat Ayahnya akan impian di satu januari .semua itu membuat Coudy menitikkan air mata seolah Ayahnya akan pergi meninggalkan mereka .disaat itu juga ,Gary menanyakan sesuatu kepada adiknya yang dimana ia sangat ingin memiliki hati Coudy itu ,” impian itu apa ?” Gary melempar pertanyaan .Coudy cepat cepat menjawab pertanyaan kakaknya itu . “ sesuatu yang indah .” Gary pun tertawa mendengar jawaban adiknya itu .lantas ,cepat cepat Coudy meralat jawabannya .” sesuatu yang indah dimana orang orang ingin meraihnya “ dengan yakin Coudy menjawab ,tapi Gary hanya tersenyum licik .” kenapa sih ,setiap orang ditanyakan tentang impian ,pasti selalu menjawab sesuatu yang indah ? Coudy sayang ,impian itu adalah sesuatu yang menjijikkan ,memuakkan dan membuat orang terlena .mengapa seperti itu ? bayangkan saja ,hanya karna mimpi saja orang orang terlena tetapi saat orang orang berusaha meraih ,diantaranya banyak yang putus asa .semuanya prosesnya membuat orang muak dan lelah untuk menggapai .tapi yang kakak maksud itu prosesnya yang memuakkan dan menjijikkan .mimpi itu indah saat kita menaklukkan prosesnya .” jelas Gary panjang lebar .sekarang Coudy mengerti apa yang dimaksud kakaknya .ia pun kini bangkit berusaha meraih apa yang dulu pernah ia raih .yakini menjadi seorang primadona yang rendah hati .
“kita buat harapan yaa ?” ajak kakaknya .tepat pukul 00.00 ,mereka bertiga ‘ make a wish ‘ di halaman belakang disinari oleh bintang serta kunang kunang dan lilin yang menjadi saksinya .pertama ,impian sang Ayah dituliskan “ Ayah ingin kalian bahagia dengan cinta “ dilanjutkan oleh Coudy “ AKU INGIN HARI HARI MENJADI SEPERTI DULU ,ADA CINTA DAN KASIH SAYANG JUGA IMPIAN” di akhiri dengan senyumannya yang manis .
Dan impian yang terakhir ,yaitu impian Gary ,” AKU MAU ,AKU BISA MENGISI HATI COUDY YANG KOSONG DAN BISA MEMILIKINYA SEPENUHNYA “ Coudy melotot mendengar apa yang kakaknya katakana .” tak tersadari ,ternyata saat kakak tau kamu bukan adik kandung kakak ,ternyata diam diam kakak mencintai Coudy menyayangi Coudy .semua ini tulus .kakak harap ,kakak bisa mengisi hati Coudy “ dilanjuti dengan tatapan tajamnya dengan penuh harapan dan arti .rasa haru senang bimbang bercampur aduk .Coudy tak mengerti dengan perasaannya saat ini .apakan ia menerima cinta dari kakaknya atau malah menolak cinta yang tulus ?
Coudy pun meminta pendapat sang Ayah ,yang ia dapat hanyalah senyuman juga restu .Coudy menerima cinta kakaknya yang sekarang menjadi pendampingnya .
Di detik detik itu ,sang Ayah mengeluh sesak nafas .saat itu juga ,Ayahnya menuliskan sesuatu “ jagalah cinta kalian .SATU IMPIAN DI SATU JANUARI sudah kalian dapat “ dan akhirnya sang Ayah mengehembuskan nafas terakhirnya .sang Ayah hanya meninggalkan senyum di wajahnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar